KEGIATAN OKK 2011 STIKOM

Salam SATE TOMMIS kepada kakak Ria. Saya akan bercerita tentang kegiatan saya selama pra orientasi pada tanggal 16-17 agustus 2011 yg diadakan di STIKOM Surabaya.
Dimulai pukul 04.30 pagi saya berangkat dari rumah saya yg ada di daerah BENOWO, saya sangat antusias dan semangat yang membara mulai memacu kuda besi saya menuju kampus STIKOM Surabaya, walau jalan yg akan saya lewati cukup jauh tetapi itu tidak mengurungkan semangat ku untuk bertemu teman teman baru saya.
Setelah sampai di

kampus STIKOM saya bergegas memarkirkan sepeda motor saya yg telah mengantar saya sampai dengan selamat. Setelah memarkirkan motor kira-kira pukul 06.30 pagi kami disuruh untuk bergegas pergi ke lantai 9 kampus STIKOM dan mengikuti OKK yg berlangsung di sana.
Didalam lantai tersebut mulailah acara pukul 08.00 dilakukan opening yg dilaksanakan oleh KY dan KS dan juga diadakan absensi dan penyampaian informasi tentang apa saja yg dibutuhkan untuk membuka tabungan CIMB bagi para kolega yunior. Karena lama dan banyak yg akan membuka rekening kami pun harus mengantri untuk membuka rekening setelah beberapa jam kami menunggu akhirnya tiba iliran kami untuk membuka setelah kurang dua orang lagi dalam antrian tiba-tiba kami disuruh untuk berbari dan keluar dari ruangan Audotorium dan ternyata waktu unutk membuka rekening telah melewati jadawal yang telah dibuat dan dilanjutkan dengan acara DEBAT KOMISI yg berisi tentang adu argumentasi antar para KOLEGA YUNIOR…….
NEXT……NEXT>>>>>>>>>>>>
Sebenarnya pada game ini saya agak kurang mengerti tujuan game tsb di buat. Bagaimana gak ngerti wong yg kita debatkan sesuatu yg aneh *mungkin bagi saya*tapi tenyata permainan ini sedikit demi sedikit saya mulai mengerti tentang tujuan permainan ini dibuat. Dalam game ini kita dapat menyimpulkan bahwa sesuatu masalah sebaiknya tidak kita pecahkan sendiri dan harus diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat. Dan setelah game ini selesai kami ada pelatihan blog di lablantai 8……oh ya sebelum itu mungkin ada sesuatu yg mana sebelum kami mulai pelatihan kami disuruh untuk merapatkan tentang perlengkapan OKK dan yel-yel oleh Kak RIA.
Setelah pelatihan kami Selanjutnya dilakukan istirahat dan sholat di Musholla An-Nur Kampus STIKOM Surabaya sampai pukul 12.30. Setelah itu seluruh Kolega Yunior di suruh menuju Ruang Serba Guba untuk mengikuti Literasi Perpus, dalam hal ini kita diberi tahu Sistematis cara peminjaman buku di STIKOM. Setelah literasi Perpus seluruh Kolega Yunior menuju arena prestasi untuk mengikuti instruktur tambahan yang diberikan oleh Kolega Senior, setelah itu sambil menunggu pulang para Kolega Yunior disuruh membuat yel-yel untuk penyemangat kelompok sendiri-sendiri. Para Kolega Yunior sangat antusias dalam acara ini dan tak jarang banyak kelompok yang sangat ekspresif.
Rabu 17 agustus 2011
Pada hari ini mungkin agak susah dari hari kemarin yg mana kita harus bangun pagi untuk mengikuti upacara 17 agustus di depan kampus STIKOM dan memakai baju putih panjang dan berdasi hitam. Setelah upacara selesai sift kami dapat lomba yg cukup lucu, yaitu lomba MUMI KOPLAK (Konyol,Pusing,Lumayan AGak Ngakak) yg mana kami mendapat juara 2 terus selama babak penyisihan dan sampai final kami mendapat juara 2 terus……Setelah game tsb saya merasa KEKOMPAKAN Tim kami mulai tumbuh.

Dan sebelum menutup acara kita masih melaksanakan pelatihan office yg juga ada di lantai 9 diacara tsb dijelaskan tentang connecting area di STIKOM seperti WIFI. Setelah itu ada beberapa pengumuman dan dilanjutkan dengan doa pulang.

kamis 18 agustus 2011

Salam SATE TOMMIS kepada kakak RIA. Saya akan bercerita tentang kegiatan saya hari pertama orientasi di buka pada tanggal 18 agustus 2011 yg diadakan di STIKOM Surabaya.
Dimulai pukul 04.00pagi saya berangkat dari rumah saya yg ada di daerah BENOWO, saya sangat antusias dan semangat yang membara mulai memacu kuda besi saya menuju kampus STIKOM Surabaya, walau jalan yg akan saya lewati cukup jauh tetapi itu tidak mengurungkan semangat ku untuk bertemu teman teman baru saya.
Setelah sampai di kampus STIKOM saya bergegas memarkirkan sepeda motor saya yg telah mengantar saya sampai dengan selamat. Setelah memarkirkan motor kira-kira pukul 05.00 pagi kami disuruh untuk memakai semua perlengkapan OKK yang sebelumnya denga susah payah kami buat dengan teman 1 kelompok yg mana kami semua hampi tidak tidur sampai pukul 2 pagi.
Setelah perlengkapan selesai kami buat dan kami pun mengenakannya dengan rasa bangga dan dengan semangat yg membara mulai mengikuti upacara PEMBUKAAN OKK di depan halaman kampus TERCINTA yang mana Pembina upacara dipimpin langsung oleh ketua STIKOM Surabaya dan diikuti dengan pelepasan Balon dan dua burung darah yg mana hari kemarin sudah disuruh untuk membawa.
Pelepasan merpati dan balon tersebut menandakan OKK 2011 telah sah dimulai. Setelah acara selesai acara selanjutnya adalah OPEN HOUSE kampus STIKOM yg mana kita mulai dari lantai 6 gedung ruang SI yg didalmnya terdapat sebagai berikut
-Counter SI
-dilantai tsb ada 8 lab
- tempat menaruh tas
-ruang teknisi
-ruang dosen
-ruang Implementasi teori-teori
-ruang server

Dan dilanjutkan naik ke lantai 7 yang mana Markas besar Prodi DKV dan MM dan berikut skema dalam lantai 7 tsb.
-locker
-pameran hasil kerja anak DKV dan MM
-ruang photografi
-ruang recorder
-ruang animasi
-audio studio
-ruang multimedia
-studio digital 1 dan 2
Dan kembali dilanjutkan ke lantai 8, yang mana inilah MARKAS BESAR ANAK SISTEM KOMPUTER dan terdapat beberapa deskripsi tentang ruangan tersebut.
-counter SK
-locker
-JARKOM
-ruang dosen
-ruang server
-ruang ppti
-ruang minicontroller
-ruang elektronika dan robottika
-HIMA
-Lab PCC
-ruang uji kendali mutu
Selanjutnya kita ke lantai 3 gedung Biru yg ada 7 kelas dari ruang 301 s/d 307 dan sama halnya dengan gedung merah yg memiliki 7 kelas dari ruang 301 s/d 307. Disini lah kami akan menampah ilmu, dikelas luar biasa kampus STIKOM
Selanjutnya kita naik lagi ke lantai 4 gedung biru yg mana di sini ada kelas SSI yg membuat/ pembuatan program dari perusahaan , BUSSINESS DEVELOPMENT, ada mading, kursi melingkar. Dan untuk gedung merah sendiri sebenarnya dulu bekas ruang anak DKV.
Lanjut ke lantai 2 gedung biru ada ruang PENMARU,AV,Keuangan, ketua yayasan STIKOM ,pembantu 1,2,3, ruang rapat, penyediaan MASY dan penelitian
Sedangkan gedung merah sendiri HUMAS, ADMIN prodi, Ruang penyiaran Radio, KA prodi SI,KPK,MI setelah itu disediakan sofa untuk ruang tunggu AKK dan ruang dosen.
Dan perjalanan yg terakhir di lantai 1 yg mana ada dua pengarahan yg pertama
OUTDOR yg terdiri dari
-Bengkel Robot dan Mobil
-Mushola
-Gedung serbaguna
-Minikom
-Kantin COPCA (COPPRASI KARIAWAN)
-ATM
-Post satpam
-GK,UKM
-Sun Garden
-Panggung
-Tempat parkir
-Kantin depan dan belakang
-Oriental Garden
-Lab Rakyat
-travo listrik STIKOM
-dan taman
Dan untuk INDOR lantai 1
-Post satpam
-Table manner
-Expo
-Audiotorum
-Perpus
-Toilet
-Mading
-Kemahasiswaan
-Tempat SAmpah
-dan SCC SERVICE CARRIER CENTER
Dan setelah selesai acara OPEN HOUSE KAMPUS STIKOM Surabaya kami kembali ke lantai 9 dan istirahat sejenak dan mengisi Buku GBHM lalu setelah itu kami ada pengarahhan WALI /PERWALIAN yg mana bertujuan untuk kami tahu siapa ketua PRODI kami dan bagaimana cara mengetahui jadwal kuliah, SKS, IPK dan IPS yg mana semuanya disampaikan dengan sangat jelas.
Setelah itu kami kebali lagi kelantai 9 untuk penutupan acara OKK 2011 pada hari pertamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA